Pribadi Edu Expo 2021

Pribadi Edu Expo 2021

Depok, 22 November 2021

Di tahun ajaran baru 2021-2022 ini, Pandemi global Covid-19 masih mengharuskan kegiatan  belajar mengajar dilakukan secara daring dari rumah. Kebutuhan akan informasi pendidikan yang biasanya diperoleh melalui pameran pendidikan konvensional [Pameran pendidikan langsung/tatap muka] masih belum dapat dilakukan karena adanya aturan Kementerian Kesehatan mengenai Protokol Kesehatan. Kegiatan yang menimbulkan kerumunan tidak boleh dilaksanakan. Akibatnya banyak institusi pendidikan yang biasanya mengadakan pameran pendidikan di awal tahun ajaran baru setiap tahunnya hingga saat ini tidak bisa melaksanakan pameran pendidikan tersebut. Hal tersebut membuat banyak orang tua dan siswa pada umumnya kesulitan dalam mendapatkan informasi terkini tentang ragam pilihan jurusan atau program studi kuliah dan/atau universitas baik di dalam maupun di luar negeri.

Atas hal itulah, Sekolah Pribadi Depok, dengan bekerja sama dengan Institusi Edlink+ConneX menggelar sebuah pameran pendidikan secara daring pada tanggal 20 November 2021 lalu yang bertajuk “Pribadi Bilingual Boarding School Depok – Virtual Education Expo 2021”. Dalam pameran pendidikan ini, informasi tentang universitas peserta pameran, dapat diakses secara virtual. Siswa dapat mengakses informasi seperti daftar program universitas, video profil universitas, brosur dan tawaran beasiswa dari universitas peserta pameran pendidikan ini.

 

Dalam pameran pendidikan ini, siswa juga dapat berkonsultasi dengan format one-to-one atau one-to-many dengan perwakilan dari universitas peserta pameran. Tentunya ini akan memberikan informasi yang sangat bermanfaat bagi siswa dalam menentukan arah pendidikan di jenjang selanjutnya yaitu jenjang Universitas.

Pameran pendidikan ini diikuti oleh 17 universitas/institusi yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Ada 8 universitas/institusi dari dalam negeri yang berpartisipasi dalam pameran pendidikan ini. Diantaranya yaitu, LSPR Communication & Business institute, President University, Universitas Pertamina, Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Sampoerna University, Raffles Design Institute and Business School Jakarta, Telkom University Bandung dan Uni Bridge Indonesia.

Adapun peserta pameran pendidikan dari luar negeri berasal dari beberapa negara diantaranya, Jepang, Australia, Inggris, dan Belanda. Berikut ini adalah daftar universitas/institusi peserta pameran pendidikan yang berasal dari luar negeri;  Hokkaido University, Tokyo International University, Ritsumeikan APU, Ritsumeikan University, Monash University, JMC Academy, On Campus, Nuffic Neso, dan British Council.

 

Kegiatan pameran pendidikan ini tidak hanya diikuti oleh siswa-siswi Sekolah Pribadi Depok saja, melainkan diikuti oleh siswa-siswi dari luar Sekolah Pribadi Depok [terbuka untuk umum]. Terdapat sekitar 125 pelajar yang mendaftar pada acara pameran pendidikan ini. Pendaftaran pameran pendidikan ini adalah gratis tanpa dipungut biaya sama sekali.

Share this article

Leave a comment