Junior
High
School

Inilah saatnya siswa menemukan minat, hubungan pertemanan yang beragam, mempunyai pelajaran kesukaan serta berinteraksi lebih lanjut tentang masa depan.

VISI

Menjadi sekolah mandiri bagi terwujudnya generasi emas berakhlak mulia, cerdas, berwawasan global dan berbudaya.

MISI

  • Mengembangkan etos kerja yang penuh kemandirian dalam merancang dan mengelola sumber daya yang dimiliki;
  • Menghasilkan generasi emas yang memiliki akhlak mulia dan memegang teguh norma-norma yang dapat diaktualisasikan dalam kehidupan bermasyarakat;
  • Mengembangkan kapasitas dan kualitas warga sekolah di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi;
  • Meningkatkan standard mutu pendidikan yang unggul dalam menghadapi persaingan global;
  • Menumbuhkembangkan sikap cinta tanah air dan budaya bangsa kepada segenap warga sekolah.



KURIKULUM

Sebagai sekolah dengan status Satuan Pendidikan Kerja sama, SMP Pribadi Depok menerapkan Kurikulum Merdeka. Pada Jenjang SMP, Kurikulum merdeka digunakan untuk mata pelajaran wajib seperti Pendidikan Agama, Pendidikan Pancasila, dan Bahasa Indonesia. Adapun untuk mata pelajaran Matematika, Sains, dan Bahasa Inggris menggunakan kurikulum Cambridge.

Dalam rangka mendukung Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, SMP Pribadi menerapkan kegiatan kokurikuler berbasis projek yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai profil pelajar Pancasila yang disusun berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan dalam bentuk kegiatan STEAM (Science, Technology, Engineering, Art and Mathematics) yang diadakan di hari Sabtu. Setiap siswa diwajibkan memilih projek yang telah disiapkan oleh sekolah.

 pengembangan karakter juga kompetensi peserta didik. Menerapkan pembelajaran berbasis proyek dalam mengembangkan soft skill dan karakter sesuai profil pelajar Pancasila. 

 

Digital Classroom

Smart Digital Classroom adalah suatu sistem pembelajaran berbasis penggunaan media digital. Para siswa dibekali dengan sebuah perangkat Chrome Book yang menggantikan fungsi buku-buku pelajarannya. Perangkat tersebut memuat materi-materi pelajaran para siswa, sehingga siswa tidak lagi membawa buku-buku pelajaran ketika datang ke sekolah.

Career Planning

Perencanaan karir membimbing siswa untuk menemukan, memilih, menetapkan dan mencapai tujuan pendidikan mereka melalui berbagai program, seminar dan lokakarya.

Guidance Program

Program pengembangan karakter siswa membantu siswa menemukan jati diri dalam kehidupan sosial. Siswa mengembangkan diri baik pengembangan Jasmani, Rohani, mental, Emosional, Intelektual, dan keterampilan sehingga menjadi Generasi Emas melalui bimbingan.

“Education is not preparation for life; education is life itself.” —John Dewey